Mari belajar dari kesuksesan para pebisnis kuliner. Ternyata usaha
tersebut bisa dibilang cukup mudah. Bahkan, Firmansyah Budi Prasetyo,
pemilik usaha Tela Krezz, hanya dalam waktu 11 bulan mampu melebarkan
usaha waralabanya hingga mencapai 250 gerai. Padahal, latar belakang
pendidikannya dari fakultas hukum. Bermodalkan uang 3 juta rupiah, ia
berani menapaki dunia usaha kuliner sekaligus tertantang untuk
menciptakan lapangan pekerjaan. Pola usaha waralaba Tela Krezz telah
merambah hingga ke luar pulau Jawa. Omzetnya telah mencapai 300 juta
rupiah per bulan.
Selain Firmansyah, ada juga seorang perempuan sukses yang berhasil
meraup omzet hingga 850 juta rupiah dengan mendirikan usaha kuliner
pisang ijo asal Makassar, yaitu Riezka Rahmatiana. Membawa merek dagang
JustMine, ia memulai usahanya hanya dengan modal 2 juta rupiah. Wanita
asal Mataram ini, melebarkan usahanya dengan pola waralaba hingga
tersebar di Bandung, Jakarta, dan Bekasi. Menarik bukan?
Masih banyak lagi contoh-contoh kesuksesan para pengusaha kuliner
lainnya. Dan, keberhasilan mereka diraih dalam usia muda. Ini menjadi
bukti bahwa menjadi pengusaha sukses tidak perlu menunggu waktu tua dan
dapat diraih oleh siapa pun yang memiliki impian untuk maju. Begitu pula
dengan urusan keuangan, modal tidak perlu mesti besar. Yang paling
penting adalah kemauan dan memiliki perencanaan dengan konsep-konsep
tertentu yang telah teruji ampuh dalam mengembangkan usaha kuliner.
Di dalam bisnis usaha kuliner, ada satu keuntungan dibandingkan
dengan usaha lainnya. Usaha ini bisa dibilang tidak ada matinya. Selama
manusia hidup, selama itu pula manusia membutuhkan makanan. Terutama
dengan jumlah penduduk Indonesia yang sudah mencapai 260 juta lebih.
Tentu jumlah tersebut merupakan sebuah market yang besar. Bisnis ini
juga dapat dilakukan di mana saja, asal memenuhi persyaratan ekonomis.
Apa saja yang mesti dilakukan sebelum memulai usaha kuliner agar berkembang maju?
untuk permulaan, saya coba jelaskan dulu yah, pengertian dari PPC itu, sebenarnya PPC itu apa sih? bagaimana cara dan sistem kerja nya, dan bagaimana cara kita mendaftar jika kita ingin terjun di dunia bisnis PPC ini, apakah gratis, bayar, atau gimana?
sabar, saya coba jelaskan satu persatu,
PPC adalah singkatan dari Pay Per Click, artinya kita dibayar setiap kali terjadi klik pada iklan yang kita pasang di blog kita.
Begini singkatnya, penjelasan dari pengertian PPC itu, kita akan mendapatkan bayaran untuk setiap klik iklan yang dilakukan oleh seseorang (biasanya pengunjung) yang kita pasang pada blog atau website milik kita, lalu bagaimana cara kita memasang iklan tersebut pada blog atau website kita? untuk bisa memasang iklan, kalian harus sudah terdaftar terlebih dahulu pada website yang menyediakan jasa PPC tersebut, nanti jika kalian sudah ikut mendaftarnya, kalian bisa membuat sebuah slot/zona iklan kemudian mengambil scriptnya (biasanya berupa javascript) dan kemudian meletakkannya pada blog atau website milik kita sendiri